Beranda > Opini > Alangkah Lucu nya Negeri Ini

Alangkah Lucu nya Negeri Ini

Jujur saja, aku belum tonton filmnya, katanya bagus dan syarat dengan sindiran terhadap apa yang terjadi di negeri ini, dari berbagai resensi dan review dari yang aku baca cukup menggelitik, lucu dan sindiran-sindiran halus, ini yang sebetul nya menjadi inti dari film tersebut.Oke lah, aku tak akan membahas tentang film nya, sebab kan sudah ku bilang  belum nonton, jadi tak pantaslah bila aku pula yang membahasnya di sini.

Alangkah Lucu nya Negeri ini, ya, memang lucu lah, kalau sekarang ini katanya sudah tidak resesi atau krisis atau entah apalah nama nya, tapi apa yang kulihat di tv yang gambar nya agak goyang-goyang itu, banyak saudara-saudara kita yang masih kelaparan, busung lapar, atau anak-anak kurang gizi, kasihan aku melihatnya, dan kalau sudah ter ekspos banyak lah mereka yang ingin membantu, bahkan para pejabat pun turun tangan, kalau di pikir-pikir sebelumnya apa mereka tidak tahu, atau pura-pura tak tahu?, tapi biarlah, tak masalah lah itu yang penting sudah ada yang menolong dan mudah-mudahan banyak yang pula orang-orang yang berduit dan para pejabat  yang melihat di disekeliling nya dapat membantu para rakyatnya, yang katanya adalah sebagai wakil rakyat.

Alangkah Lucu nya Negeri ini, ya, memang lucu lah, lucu aja kalau kulihat sekarang ini, di zaman era reformasi dan kebebasan berpendapat terkadang menurutku kebablasan dalam mencari pemimpin, kalau ada yang mau jadi dan di jadikan pemimpin menurutku sah sah saja, tapi pemimpin itu, bukan harus intelektual, banyak uang dan popularitas saja, tapi tetaplah harus ada etika dan keperibadian yang luhur dan kuat agama nya. Apa yang akan terjadi kalau yang jadi pemimpin, nanti nya punya masa lalu yang amat mencoreng diri nya sendiri, bukan nya aku berusaha mengingat-ingatkan dan mengungkit masa lalu orang, cuma menurutku pribadi tak pas dan tak layak lah, apa tak ada lagi, orang yang lebih lagi di negeri ini? itu pertanyaan nya..

Alangkah Lucu nya Negeri ini, ya, memang lucu, sekarang coba kita lihat dulu wakil-wakil kita(kata nya begitu) di tv atau baca di koran atau media lainnya, apa yang mereka lakukan, lucu kan? nah itu lah wakil kita, wakil rakyat yang kita pilih melalui pemilihan legilastif yang memakan biaya yang cukup besar, walaupun aku tak tahu pasti berapa jumlah duit nya. terkadang tak ada yang yang betul-betul menyentuh langsung ke kita sebagai rakyat, janji nya dulu bagus-bagus, udah duduk, lupa pula dengan kita. kalau pas lagi sidang, mantap dan senang melihatnya, maklumlah, mereka punya ilmu tinggi, ngomong nya meyakinkan, ada pula yang cuma datang, duduk, dengar dan (….)kalian tahu lah itu apa titik-titik nya, yang lebih parah lagi, kita lihat di tv, tidur pula dia…hahahaha..macam mana pula mau tahu tentang rakayat nya kalau di sidang sedang  bermimpi?

Bukan maksud hati hendak mentertawakan negeri sendiri, tapi begitulah realita yang aku lihat sekarang ini,bukan maksud menghakimi, tapi menyampaikan sesuatu opini yang ada di dalam hati, dan maaf kalau ada yang tidak berkenan di hati. Masih banyak yang lucu lagi kukira, dan kalau ada kesempatan, bisa kita sambung lagi.

Kategori:Opini Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: